Syarat Domba Aqiqah

Syarat Domba Aqiqah

by Aqiqah Murah Bandung

 

Syarat Domba Aqiqah yang benar dan sesuai syariah

 

Bagaimana Syarat Domba Aqiqah yang benar itu?

Ketika melaksanakan aqiqah untuk buah hati tersayang anda, penting kiranya untuk kita agar mengetahui syarat domba aqiqah dan ketentuan domba yang memenuhi kriteria untuk disembelih sebagai ibadah aqiqah. Ini karena mengaqiqahi anak adalah ibadah sunnah, sehingga hendaknya kita melakukan dengan sebaik-baiknya dan sesuai dengan tuntunan syariah dan afdhol.
Dalam tulisan ini akan dijelaskan seluk beluk mengenai Syarat Domba Aqiqah dan juga hal-hal yang penting menyangkut dalam memilih domba aqiqah yang benar. Berikut ini adalah beberapa Syarat Domba Aqiqah sebagai panduan untuk dapat memilih domba Aqiqah dan juga ada ketentuan waktu nya yang dapat anda pakai. Yang paling utama adalah panduan dari Rasulullah ﷺ seperti yang termaktub dalam hadis sebagai berikut:
Dari Jabir Radhiyallahu ta`ala ‘anhu, Rasulullah ﷺ bersabda, “Jangan kalian menyembelih kecuali hewan yang sudah memenuhi umur, kecuali kalau sulit bagi kalian. Apabila sulit bagi kalian maka sembelihlah jada-a dari domba.”
“Empat macam binatang yang tidak sah dijadikan qurban: 1. Cacat matanya, 2. sakit, 3. pincang dan 4. kurus yang tidak berlemak lagi “ (HR Bukhari dan Muslim).

 

Secara jelasnya Syarat Domba Aqiqah dijabarkan sebagai berikut dibawah ini:

Domba sudah Cukup Umur
Maksud dari domba sudah cukup umur adalah bahwa domba tersebut sudah minimal berumur enam bulan dan sebaiknya sudah melewati satu tahun. Ini adalah berdasarkan sabda Rasulullah ﷺ dan pendapat jumhur ulama.
Domba Sehat dan tidak pincang
Kesehatan domba sangat penting dari mulai kondisi matanya apakah buta kedua matanya atau buta sebelah, lalu ekornya apakah sudah terpotong ekornya atau telinga. Kemudian dari sisi fisik kambing, harus dipastikan sehat dan segar bugar tidak layu.
Domba Tidak memiliki Cacat
Domba harus sempurna dan tidak ada cacat bawaan lahir.

Jasa Aqiqah dengan domba yang memenuhi syarat
Dapoer Aqiqah Bandung telah berkecimpung dalam mengelola sekaligus menangani jasa Aqiqah sejak tahun 2009, darimulai penyediaan domba dan pakannya, pemotongan dan pengolahannya. Dengan kapasitas yang kami miliki tersebut, kami menjamin kualitas domba aqiqah berikut cara pengolahannya sudah sesuai dengan syariah.

Syarat Domba Aqiqah

Paket Aqiqah

 

Setiap pemesanan untuk Paket tersebut diatas Anda akan mendapatkan:

pancian

Paket Aqiqah TASYAKURAN 1 juta

180 tusuk sate
40 porsi gule
1 panci gule Kepala + Kaki

Paket Aqiqah HEMAT 1,2 juta

240 tusuk sate
60 porsi gule
1 panci gule Kepala + Kaki

Paket Aqiqah PUAS 1,4 juta

300 tusuk sate
70 porsi gule
1 panci gule Kepala + Kaki

Paket Aqiqah SUPER 1,7 juta

400 tusuk sate
90 porsi gule
1 panci gule Kepala + Kaki

Paket Aqiqah ISTIMEWA 2 juta

550 tusuk sate
110 porsi gule
1 panci gule Kepala + Kaki

Paket Nasi Boks Istimewa

Sebagai kemudaha bagi Anda apabila ingin membagi-bagikan daging aqiqah sekaligus dalam bentuk nasi kotak atau nasi boks, kami juga siap menyediakan Nasi Kotak siap makan untuk acara Aqiqah Anda.

box-aqiqah

Paket Nasi Boks (Minimum order 50 Boks): @Rp.9.500  terdiri dari Nasi Putih, Acar, Sambal Goreng Ati Kentang, Kerupuk Udang, Pisang, Alat makan, Dus Eksklusif

Atau dengan merancang jenis Menu lain sesuai anggaran dengan rincian Harga Masakan (isi Nasi Boks) sebagai berikut:

tambahan menu

 

Info dan Pemesanan Hubungi

DAPOER AQIQAH

XL / WhatsApp : 081809465516
Simpati/Hallo/As : 08122269279
Indosat/Mentari/IM3 : 085794255272
PIN BB : 7622D3C1

Syarat Domba Aqiqah

 

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *